Solusi Pengarsipan Digital
- January 26, 2022
- Posted by: admin
- Category: DMS & Workflow

Pusing Mengelola Dokumen Perusahaan Anda?
- Sulit Ditemukan
- Dokumen Rusak
- Dokumen Hilang
Bila Anda mengalami permasalahan di atas, maka anda tidaklah seorang diri.
Permasalahan dokumen seperti di atas merupakan hal yang umum terjadi pada kebanyakan perusahaan konvensional.
Namun di era digital seperti sekarang ini, sesungguhnya kita bisa memanfaatkan teknologi IT untuk meminimalkan masalah-masalah di atas, sehingga tercipta proses kerja yang jauh lebih efisien, efektif, dan menyenangkan.
Solusi itu sudah tersedia, dan mudah untuk digunakan.
Bagaimana caranya…?
Solusi Document Management System
Document Management Systems (DMS) adalah suatu solusi dokumen dengan menggunakan aplikasi komputer untuk menyimpan, mengelola, dan melacak dokumen secara digital.
Dokumen digital dalam hal ini adalah: (1) dokumen yang dihasilkan dari aplikasi (seperti MS OFFICE, AUTOCAD, ADOBE), dan (2) dokumen yang dihasilkan dari hasil scan terhadap dokumen kertas.
Dengan mengelola dokumen Anda secara digital dengan menggunakan aplikasi DMS, Anda akan memperoleh setidaknya 8 benefit, di antaranya…
- Hemat Ruang Penyimpanan Dokumen
Dokumen yang disimpan dalam bentuk digital langsung menyelesaikan permasalahan ruang penyimpanan secara drastis! Bayangkan ini: Sebuah flashdisk 32 GB dapat menyimpan image dari 335,000 lembar kertas, atau 10 lemari arsip! - Kemudahan dan kecepatan dalam pencarian & distribusi dokumen
Dengan DMS, pencarian kini dapat dilakukan dengan sangat cepat baik dengan menggunakan kata kunci metadata, maupun content keyword (isi dokumen). - Document Sharing
Beberapa orang dapat mengakses dokumen secara bersamaan tanpa perlu penggandaan (copy). - Keamanan & Kerahasiaan Dokumen
Hanya user yang terdaftar dan memiliki wewenang saja yang dapat mengakses dokumen sesuai otoritas yang diberikan kepadanya - Rekam Jejak
Semua aktifitas user (view, edit, delete, dll.) akan direkam dan disimpan di dalam Audit.log file. Sehingga setiap saat dibutuhkan, maka kronologis suatu insiden dapat dilacak historisnya - Version Control
Setiap modifikasi yang dilakukan pada sebuah dokumen, akan disimpan menjadi versi baru (tidak menimpa file lama). Sehingga dengan demikian historis perubahan suatu dokumen tetap dapat dilacak - Document Anywhere
Anda sedang berada di luar negeri? Tidak masalah…
Dengan DMS, Anda tetap bisa mengakses dokumen selama ada koneksi internet. Dokumen yang anda butuhkan hanyalah sejauh klik. - Workflow
DMS memungkinkan perusahaan Anda melakukan otomatisasi proses bisnis (workflow), di mana proses disposisi/approval yang biasanya dilakukan secara konvensional, dapat digantikan dengan secara elektronis
PT Asiasoft Nusantara menyediakan sebuah solusi DMS yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan di Indonesia, – bisa dikustomisasi sehingga dapat menjawab secara tepat kebutuhan customer.
Tidak seperti kebanyakan aplikasi DMS yang dijual berdasarkan harga per user license, kami menawarkan paket unlimited users dengan harga yang sangat terjangkau.
Solusi DMS kami telah dipercaya oleh beberapa perusahaan papan atas, seperti ABC Intercallin, Indosat IM2, NGK Busi, Equity Life, Unza Vitalis, dsb. Kini saatnya giliran perusahaan Anda. 🙂
Ingin mengetahui lebih lanjut ataupun berkonsultasi gratis tentang solusi DMS dan Alih Media di perusahaan Anda?
Silakan menghubungi kami di:
- (021) 2967-2300
- enquiry@asiasoft.co.id
(Free dan tidak ada ikatan apapun!)